bawang merah

bawang merah

Siapa pun yang suka memasak tahu bahwa memotong bawang merah selalu diikuti oleh mata yang sakit dan banjir air mata. Tapi jangan khawatir, ada cara untuk tidak menangis saat mengiris bawang. Anda ingin tahu caranya? Ini dia, seperti yang dilaporkan oleh Dia tahu itu (15/08).

1. Gunakan pisau tajam

Apa yang menyebabkan menangis ketika memotong bawang adalah molekul yang dilepaskan ketika bawang dipotong dan mengiritasi mata. Gunakan pisau tajam untuk ini. Bawang irisan yang bersih dan bersih mengurangi pengeluaran molekul yang mengiritasi mata.

2. Potong air

Metode ini dapat membuat bawang sedikit penuh air, tetapi metode ini efektif untuk menangkal air mata saat memotong bawang. Ini juga akan mencegah molekul iritasi mencapai mata.

3. Gunakan alat

Menggunakan alat itu curang, tapi aman. Gunakan pemotong bawang merah sepertipengolah makanan, Pisau tajam dan area tertutup membuat mata Anda aman.

4. Dinginkan bawang merah

Tempatkan bawang merah dalam freezer selama beberapa menit sebelum Anda memotongnya. Ini menghasilkan molekul yang mengiritasi, yaitu asam amino sulfoksida, yang dikeluarkan oleh bawang berkurang.

5. Lindungi mata

Jika metode di atas masih tidak berhasil, gunakan pelindung mata. Anda bisa menggunakannya kacamata hitam seperti yang digunakan saat berenang. Ini melindungi mata Anda secara keseluruhan.

6. Apakah kamu sudah menangis?

Bagaimana jika Anda sudah menangis? Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi air mata sehingga tidak keluar. Letakkan tangan Anda dalam air dingin, letakkan kepala Anda di depan freezer sebentar atau makan sepotong roti. Apa pun yang terjadi, jangan pernah menyentuh mata Anda dengan tangan.

Nah, enam langkah di atas bisa membantu Anda mengatasi seringnya menangis saat mengiris bawang. Cobalah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here