Resep Kue Karamel Enak

Resep Kue Karamel Lezat

Kali ini kita akan membicarakannya resep kue karamel yang lezat dan bersarang. Terkadang sering disebut kue sarang semut. Itu karena dapat dilihat dari bentuk fisik menyerupai sarang semut. Kue karamel masih menjadi kue favorit. Banyak orang menyukainya karena rasanya yang manis, gurih, dan kenyal. Seringkali juga bertugas di berbagai acara dan acara lainnya. Sangat sempurna jika kita memilihnya. Ini adalah resep untuk Kue Karamel yang lezat dan memiliki banyak sarang.

Bahan yang dibutuhkan:
180 gr tepung terigu
425 g gula
50 gram tepung jagung
150 gr margarin
2 sendok teh soda kue
200 ml susu kental manis
8 butir telur ayam
450 ml air panas

Cara membuat kue karamel yang lezat dan bersarang:
1. Pertama kali masukkan gula ke dalam wajan, rebus di atas kompor sampai berwarna cokelat, tuangkan air panas, rebus dan gula larut. Angkat dan tetap tenang.
2. Lalu kocok margarin dan susu kental manis putih, tambahkan telur satu per satu, sambil tetap mengocok. Jangan lupa mematikan mixer.
3. Beri makan tepung yang diayak dengan baking powder dan tepung jagung sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai rata.
4. Sekarang kita tuangkan karamel sedikit demi sedikit ke dalam campuran, aduk sampai tercampur.
5. Tuang campuran ke dalam panci tulban yang diolesi margarin dan ditaburi tepung.
6. Terakhir panggang dalam oven, pilih suhu 180 derajat Celcius selama sekitar 40 menit atau sampai matang.
7. Angkat dan siap untuk disajikan.

Ada beberapa hal yang harus diwaspadai, mari kita baca yang berikut ini:
– Campuran kue karamel ini unik. Meskipun encer, itu akan menghasilkan kue sarang kenyal, halus dan baik.
– Rahasia memperoleh banyak sarang adalah proses produksi. Jangan terlalu lama mengocok mentega dan susu kental manis. Jika terlalu lunak, kue akan menjadi kurang bersarang. Beberapa orang bahkan hanya mengaduknya. Shuffle juga cukup untuk menggunakan kecepatan rendah atau kecepatan tinggi, tetapi hanya pendek.
– Jangan heran jika adonan tampak terpisah dari lemak mentega dengan cairan (mentega mengapung di permukaan). Adonan akan tercampur saat terkena panas oven.
– Selalu luruskan loyang karamel dengan loyang yang lebih besar di bagian bawah. Hal ini dilakukan untuk mencegah tetesan lemak / minyak jatuh langsung ke dasar oven. Minyak yang menetes ke dasar oven menyebabkan bau yang membakar dan banyak asap.

– Nah, yang paling penting saat membuat kue karamel, jangan berpikir terlalu berat. Lakukan sesuai petunjuk. Ini pasti akan menjadi kue yang lezat dan dicintai oleh semua orang. Cobalah.

https: // resepk Kreatifmasakan.blogspot.com/2016/11/resep-k Kreatif-kue-sarang-semut- oru.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here